Kamis, 02 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TRESNOREJO

BUPATI KEBUMEN RESMIKAN KAMPUNG BUDAYA DESA TRESNOREJO

BUPATI KEBUMEN RESMIKAN KAMPUNG BUDAYA DESA TRESNOREJO

BUPATI KEBUMEN RESMIKAN KAMPUNG BUDAYA DESA TRESNOREJO

TRESNOREJO - Sebagai upaya dalam melestarikan kebudayaan lokal sekaligus mengembangkan nilai-nilai budaya bangsa, khususnya budaya jawa, Bupati Kebumen meresmikan Kampung Budaya di Desa Tresnorejo Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen, Rabu (22/12/2021).

Hadir dalam acara tersebut, H. Arif Sugiyanto, SH. (Bupati Kebumen), Hj. Ristawati Purwaningsih, S.ST MM (Wakil Bupati Kebumen), Drs. Budhi Suwanto, M.Si (Kepala Diskominfo Kabupaten Kebumen), Forkomincam Kec. Petanahan, Kepala Desa Se-Kec Petanahan dan tamu undangan.

Bupati Kebumen didampingi Wakil Bupati, Kadis Kominfo, Plt Camat Petanahan, Kapolsek Petanahan, Danramil Petanahan dan Kepala Desa Tresnorejo menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya Kampung Budaya Tresnorejo, dilanjutkan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada Kepala Desa Tresnorejo.

Dalam sambutannya Bupati sangat mengapresiasi kegiatan kebudayaan yang ada di Desa Tresnorejo sebagai upaya melestarikan adat dan budaya asli warisan para leluhur agar tidak semakin tergerus oleh perkembangan ilmu dan teknologi.dan Pemerintah Kabupaten Kebumen terus berkomitmen akan tetap menjaga dan melestarikan kekayaan budaya di tengah masyarakat.

Dalam acara tersebut juga ditampilkan kesenian berupa seni tari gambyong dan kesenian kuda lumping yang dimainkan oleh anak – anak desa Tresnorejo.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas
Bupati Kebumen Hibahkan Eks Gedung SD untuk Pemerintah Desa Sawangan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2