Kamis, 02 Mei 2024

INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA TRESNOREJO

PELANTIKAN ANGGOTA PPS DESA TRESNOREJO BERSAMA 1377 ANGGOTA PPS DESA LAIN SE KABUPATEN OLEH KPU KEBUMEN

PELANTIKAN ANGGOTA PPS DESA TRESNOREJO BERSAMA 1377 ANGGOTA PPS DESA LAIN SE KABUPATEN OLEH KPU KEBUMEN

Selasa, 24 Januari 2023 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kebumen melantik 1.380 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pelantikan berlangsung di Rumah Makan Yunani, Sruweng. Acara pelantikan turut disaksikan Bupati Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, jajaran Forkompimda, OPD terkait dan juga Bawaslu Kebumen. 

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan selamat atas dilantiknya anggota PPS se Kabupaten Kebumen. Menurutnya hal ini dinilai sebagai bentuk kesiapan KPU kebumen dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang. Bupati berharap anggota PPS dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan tanggungjawab, dengan bekal sumpah dan pakta integritas yang sudah disepakati. Kemudian, Bupati berharap di tangan mereka Pemilu berjalan jujur dan adil.

Sementara itu Ketua KPU Kebumen Yulianto menjelaskan, proses seleksi anggota PPS dilakukan secara terbuka dengan menggunakan aplikasi SIAKBA. Seleksi dilakukan secara bertahap yakni seleksi administrasi, seleksi tertulis yang berbasis komputer dan tahap terakhir yaitu tahap wawancara.

Untuk Desa Tresnorejo sendiri Anggota Panitia Pemungutan Suara PPS) yang dilantik adalah Budi Haryadi, Maula Medika Zulfikar dan Anwarudin.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan
Silaturahmi dengan PPDI, Bupati Minta Perkuat Sinergitas

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2